Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda: Akibat Longsor, Jalur Selatan Dialihkan ke Jalur Alternatif Lewat Tasik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 24 Juli 2014, 13:20 WIB
Kapolda: Akibat Longsor, Jalur Selatan Dialihkan ke Jalur Alternatif Lewat Tasik
M. Iriawan/net
rmol news logo Kapolda Jawa Barat Irjen Pol M. Iriawan mengunjungi jembatan Cibaruyan, Kampung Cianda, Desa Sukahaji, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang mengalami ambrol dari tiang penyangga. Dimana sebelumnya Kapolda melalukan pantauan dari udara.

Iriawan mengungkapkan, untuk arus lalu lintas berada di arah Timur - Barat tepatnya Ciamis - Bandung bisa menggunakan jalur Singdangkasih, Karangresik, Simpanglima, RE Martadinata, Indihiang menuju Rajapolah arah Bandung atau bisa melalui jalur Ir Juanda, Singaparna, Garut menuju Bandung sampai Jakarta.

Sedangkan untuk jalur Barat - Timur atau Bandung - Ciamis, Banjar dan Jawa Tengah bisa menggunakan jalur Pamoyanan, Jamanis, Rajapolah dan melalui Kota Tasikmalaya menuju Karangresik menuju Ciamis, Banjar dan Jateng.

"Kalau arus mudik dari arah Gentong akan menuju Ciamis bisa melalui jalur Pamoyanan Suryalaya tanpa menggunakan jalur Cihaurbeuti menuju jalur Ciamis," ungkapnya, saat meninjau lokasi longsor, kamis (24/7). Iriawan didampingi Kapolres Ciamis dan Kapolres Tasikmalaya Kota.

Kepadatan arus lalu lintas berada di jalur selatan Jawa Barat akan terjadi kepadatan penumpang pada H-3 besok. Karena semua arus mudik akan memenuhi jalur Kota Tasikmalaya.

"Besok puncaknya arus mudik lebaran dan jalur selatan Jawa Barat akan terjadi kepadatan kendaraan, akan tetapi untuk anggota berada di jembatan ini. Polres Ciamis akan menurunkan jumlah penuh," ungkap Iriawan. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA