Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prestasi Sabar Gorky Diikuti Prestasi Novalia Eka Sadriani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 22 Juni 2014, 23:51 WIB
Prestasi Sabar Gorky Diikuti Prestasi Novalia Eka Sadriani
sabar gorky bersama anaknya
rmol news logo . Sekitar 4 tahun yang lalu Sabar Gorky bermimpi ingin memanjat salah satu monumen kebanggan Indonesia, yaitu Monumen Nasional (Monas) Jakarta yang dibangun pada tahun 1959 dan diresmikan 2 tahun kemudian oleh Presiden Soekarno.

Hari ini 22 Juni 2014 atau berketepatan HUT DKI ke 487, mimpi itu terwujud setelah melalui proses perizinan dan persiapan yang panjang.

Dengan menggunakan sistim 5-1, yakni 5 kali tarikan dan 1 kali berhenti, Sabar Gorky menarik tubuhnya secara perlahan namun pasti pada seutas tali karmantel 11 milimeter yang ditambatkan pada cawan lidah api Monas.

Dengan tenaga yang luar biasa dan di bawah panas teriknya matahari, ketinggian batang Monas sekitar 90 meteran dapat ditempuh dalam kurun waktu 20 menit, padahal ketika uji coba di malam hari yang dilakukan 2 pemanjat dari tim teknis Specialised Access System dan Top Ranger And Montain Pathfinder, waktu 30 menit hanya dapat mencapai 1/3 dari batang Monas.

Kehadiran istri dan anak yang datang dari Solo, Jawa Tengah, merupakan salah satu pemicu semangat untuk dapat menunjukan kemampuannya melawan keterbatasan yang ada. Sebuah prestasi yang tidak semua orang dapat melakukan aksi ini, tentu akan menginspirasi bangsa ini agar tidak mudah menyerah dan putus asa untuk meraih sebuah prestasi.

Prestasi Sabar Gorky dalam bidang naik gunung dan panjat dinding, ternyata juga diikuti oleh prestasi akademik anak semata wayangnya, Novalia Eka Sadriani yang baru lulus Sekolah Dasar (SD) dengan NEM 27,95, dengn rincian nilai Bahasa Indonesia 9,20, Matematika 9,50, dan IPA 9,25. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA