Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sabar Gorky Panjat Monas Hari Minggu Besok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 20 Juni 2014, 09:33 WIB
Sabar Gorky Panjat Monas Hari Minggu Besok
sabar gorki/net
rmol news logo . Sabar Gorky, pendaki difabel atau tunadaksa berkaki satu yang memiliki reputasi internasional, Minggu depan (22/6), pukul 07.00 akan mewujudkan ambisinya untuk memanjat Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Sabar Gorky sudah mempersiapkan diri secara maksimal untuk dapat mendaki Monas yang berketinggian 132 meter," jelas Manajer Ekspedisi Rakyat Merdeka, Dar Edi Yoga, Jumat (20/6).

Persiapan Sabar Gorky,  jelas Dar Edi Yoga, sudah dilakukan sejak lama, dan pemanjatan Monas ini adalah angan-angan Sabar sejak beberapa tahun yang lalu. Aksi Sabar Gorky seharusnya sudah dilakukan bulan Desember akhir tahun lalu, namun karena ada kendala teknis, maka pemanjatan baru dapat dilakukan Minggu besok.

"Sengaja dipilih bulan Juni, agar dapat turut memeriahkan HUT DKI Jakarta, yang jatuh tepat tanggal 22 Juni. Selain itu juga sebagai ajang mengkampanyekan Indonesia Tanpa Diskriminasi dan Jakarta sebagai kota yang ramah terhadap kaum difabel," jelas Manager Rakyat Merdeka yang selalu mendampingi Sabar Gorky.

Sabar Gorky dikenal sebagai pendaki difabel berkaki satu yang berhasil menginjakkan kakinya di puncak gunung Elbrus, Russia, (5.641 mdpl). Atas keberhasilannya menundukkan Elbrus Sabar diberi panggilan Gorky, yang diambil dari nama pujangga besar Rusia, Maxim Gorky.   

Selain menundukkan Elbrus, Sabar juga sudah berhasil menundukkan puncak gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika. Sebagai atlet panjat dinding, Sabar pernah meraih juara pertama lomba panjat dinding di Korea pada tahun 2009, dan peringkat keempat dari 53 negara pada kejuaraan panjat dinding dunia di Paris pada tahun 2012. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA