Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Latihan Bersama Paspampres dengan US Army Special Forces Semakin Maju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 07 Maret 2014, 16:00 WIB
Latihan Bersama Paspampres dengan US Army Special Forces Semakin Maju
puspen tni
rmol news logo . Wadanpaspampres Brigjen TNI (Mar) Guntur Irianto Ciptolelono menutup secara resmi Latihan Bersama (Latma) Garuda Shadow Tahun 2014 antara Paspampres dengan US Army Special Forces, di Aula Bima Mako Grup C Paspampres, Lawang Gintung, Bogor, Jumat (7/3).
 
Latma Garuda Shadow Tahun 2014 yang berlangsung selama sebulan ini, diikuti 40 personil dari kedua negara dengan lokasi latihan di beberapa tempat, seperti Mako Grup C Paspampres, Bogor, Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, dan sejumlah fasilitas umum di Taman Mini serta Taman Impian Jaya Ancol.
 
Latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit kedua satuan agar masing-masing pihak dapat saling memberikan pengalamannya, sehingga kemampuan tingkat perorangan maupun tingkat satuan bisa berkembang.
 
Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Doni Monardo, dalam amanat yang dibacakan oleh Wadanpaspampres mengatakan bahwa, kerjasama Paspampres dengan pihak US Army Special Forces dalam bidang latihan semakin pesat dan berkembang sejak Latma Garuda Shadow dilaksanakan pada tahun 2009.

"Terselenggaranya latihan ini secara rutin setiap tahunnya merupakan bukti semakin meningkatnya hubungan baik angkatan bersenjata kedua negara," tegas Danpaspampres.
 
Lebih lanjut Danpaspampres menilai semangat dari kedua satuan yang sangat luar biasa dalam menciptakan latihan yang berkualitas sehingga meningkatkan hubungan persahabatan antar orang perorang serta berharap hubungan kerjasama dan persahabatan yang sudah dibangun ini akan semakin maju dan semakin erat.
 
Diakhir amanatnya Danpaspampres mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang terkait dalam terselenggaranya Latma Garuda Shadow, khususnya kepada kedutaan Amerika Serikat dan US Pacom. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA