Dalam acara bertajuk "We Transform" tersebut, Asus memperkenalkan sejumlah produk terbaru yang akan dilepas ke pasaran untuk kelas menengah ke atas atau
high-end. Tiga produk terbaru kelas
high-end tersebut adalah Transformer Book Trio, Transformer Book T100, serta Zenbook UX301 dan UX302.
Menurut Asus Manajemen for Product and Marketing, Juliana Cen, inovasi Asus terutama terdapat pada produk Transformer Book Trio. "Transformer Book Trio
merupakan konsep
3 in 1," jelasnya.
Konsep 3 in 1 yang dimaksud adalah adanya kombinasi fungsi laptop, tablet serta desktop PC. Transformer Book Trio merupakan laptop yang layarnya dapat dilepaskan dari keyboard untuk difungsikan sebagai tablet. Sementara
keyboard-nya dapat difungsikan sebagai desktop PC dengan cara disambungkan ke monitor.
Selain konsep 3 in 1, inovasi lain yang dibawa oleh Transformer Book Trio adalah adanya dual operational system (OS), yakni Windows 8 yang tertanam dalam keyboard dan Android 4.2 yang tertanam dalam layar. Sehingga ketika Transformer Book Trio difungsikan sebagai laptop, maka pengguna dapat memilih untuk menggunakan sistem operasi Windows atau Android. Sedangkan bila difungsikan sebagai tablet, maka pengguna dapat menggunakan sistem operasi Android 4.2. Begitupun ketika keyboard difungsikan sebagai PC, maka pengguna dapat memanfaatkan sistem operasi Windows 8. Di samping itu, produk tersebut juga membawa sejumlah fitur unggulan lainnya.
Transformer Book Trio dilepas ke pasaran mulai harga RP 13.999.000. Sementara Transformer Book T100 dilepas mulai harga RP 4.999.000 dan Zenbook UX301 dan UX302 dilepas mulai harga RP 18.999.000.
Direktur Regional Asus di Asia Tenggara, Rex Lee menyebut bahwa Asus saat ini menempati posisi pertama sebagai
brand consumer notebook di Indonesia. Dengan melampirkan data dari International Data Corporation (IDC), Lee menjelaskan bahwa Asus telah mengeluarkan produk sebanyak 642.496 unit dengan
market share sebesar 27.23 persen pada kuartal satu hingga kuartal tiga di Indonesia pada tahun 2013.
Sementara untuk tahun 2014, jelas Lee, Asus menargetkan penjualan produk sebanyak 1.200.000 notebook dan 450.000 tablet di Indonesia.
Selain meluncurkan produk high end, dalam acara yang sama, Asus juga melepas tiga buah produk mainstream ke pasaran, yakni notebook Asus X200, A450, dan A451LB. Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah media, distributor serta manajemen Asus dan Intel.
[zul]
BERITA TERKAIT: