Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

KPI Banten Pertanyakan Kemenangan BSTV

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 02 Agustus 2012, 15:44 WIB
KPI Banten Pertanyakan Kemenangan BSTV
kpi/ist
rmol news logo Kemanangan stasiun televisi BSTV dalam tender televisi digital untuk kemudian diberikan hak siar diprotes Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Banten. Pasalnya, meski BSTV sempat melakukan uji siaran dan mendapat izin prinsip penyiaran tetap sejak April 2012, tetapi KPID Banten tidak dapat memastikan apakah BSTV sudah bersiaran atau belum.

Demikian disampaikan Ketua KPID Banten Muhibudin dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Kamis (2/8).

"Kami memprotes, sebab frekuensi yang digunakan oleh BSTV kanal 24 di Malingping, Banten. Jaraknya sekitar 4-5 jam dari Serang, KPID Banten," ujarnya.

Ditegaskannya bahwa sepengetahuan dirinya, BSTV pernah mengajukan hak siar kepada KPI Daerah pada tahun 2008. BSTV pun tak lama mendapatkan persetujuan siaran setelah KPI Pusat, KPI daerah, Kominfo dan Pemerintah Daerah dalam rapatnya memutuskan untuk memberikan hak siar kepada BSTV.

Kemudian pada tahun 2010-2011, ia menambahkan, BSTV mendapat IPP dan sejak saat itu BSTV sudah bisa bersiaran.

Hanya saja, menurut Muhibudin, KPID Banten tidak bisa memastikan apakah BSTV itu sudah melakukan siaran atau belum.

Karenanya KPID Banten melihat adanya kejanggalan ketika BSTV yang memiliki frekuensi siaran di Banten itu menang dalam tender televisi digital. "Lebih ideal apabila KPI pusat dan daerah ikut dilibatkan," ujarnya. [arp]
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA