Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SINABUNG MELETUS

Kedatangan SBY Disambut Hujan Lebat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/tuahta-arief-1'>TUAHTA ARIEF</a>
LAPORAN: TUAHTA ARIEF
  • Senin, 06 September 2010, 12:37 WIB
Kedatangan SBY Disambut Hujan Lebat
RMOL. Harapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung bercengkarama dengan semua pengungsi Gunung Sinabung terganggu hujan lebat yang melanda kawasan lokasi pengungsian di Jambur Sempakata Jalan Jamin Ginting, Berasatagi, Kabanjahe, Sumatera Utara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Awalnya, kedatangan Presiden bersama rombongan langsung dikerubuti para pengungsi. Namun, sesaat kemudian turun hujat lebat yang membuat para pengungsi kembali ke tenda masing-masing.

Saat ini, (Senin, 6/9), Presiden SBY sendiri berada di dalam Jambur Sempakata. Di tempat tersebut, Presiden bercengkrama dengan anak sambil menanyakan perhal kondisi anak-anak, keluarga, dan yang terkait dengan pendidikan.

"Saat ini, apakah ada yang ujian," tanya Presiden kepada anak-anak pengungsi. Kontan, anak-anak tersebut menjawa secara serempak,"Tidak."

Sedangkan kepada semua pengungsi yang ada di Jambur tersebut, Presiden meminta untuk tetap bersabar. Karena, terang SBY, di setiap ada gunung meletus yang pernah ia kunjungi sebelumnya, semua korban diungsikan laiknya warga Tanah Karo saat ini.

Pemerintah sendiri, SBY memastikan terus memantau kondisi Gunung Sinabung. Sementara kepada pemerintah setempat, baik itu bupati dan gubernur, SBY meminta agar para pengungsi diperhatikan secara serius. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA