Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SINABUNG MELETUS

Setelah Bereskan Malaysia, Kini SBY Perhatikan Pengungsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/tuahta-arief-1'>TUAHTA ARIEF</a>
LAPORAN: TUAHTA ARIEF
  • Senin, 06 September 2010, 11:30 WIB
Setelah Bereskan Malaysia, Kini SBY Perhatikan Pengungsi
RMOL. Sekitar pukul 12.00 WIB siang ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan sampai di Jambur Sempakata Jalan Jamin Ginting, Berasatagi, Kabanjahe, Sumatera Utara.

Di tempat ini, Presiden SBY dijadwalkan akan menggelar telewicara dengan pengungsi korban letusan Gunung Sinabung.

Informasi yang diterima Rakyat Merdeka Online, saat ini SBY sudah berada di Kecamatan Bandar Baru, sekitar 30 menit perjalanan dari lokasi pengungsian Jambur Sempakata.

Sebelumnya, kepada Rakyat Merdeka Online, Sangap Surbakti, Asisten Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana, menyatakan Presiden SBY akan mengunjungi korban gunung Sinabung.

Namun mengenai waktu kepastiannya, saat itu Sangab mengatakan, setelah Presiden memberikan sikap pemerintah terhadap persoalan dengan Malaysia.

"Kapan kesana (kunjungi korban Gunung Sinabung), belum tahu. Karena ada kedaulatan yang harus dipertahankan," ungkap Sangab yang dihubungi pada 31 Agustus lalu.

Presiden SBY sendiri telah menjelaskan sikap Indonesia pada Rabu malam (1/9) lalu di Markas TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Dari itu, setelah SBY membereskan persolan dengan Malaysia, ini lah saatnya bagi SBY menorehkan pandangan secara langsung kepada pengungsi Gunung Sinabung yang membutuhkan perhatian khusus. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA