Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahok Resmikan RPTRA Intiland Teduh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 31 Desember 2015, 00:02 WIB
Ahok Resmikan RPTRA Intiland Teduh
RMOL. ‎Untuk menyukseskan program penyediaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang digagas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk melalui Yayasan Intiland (Intiland Foundation) hari ini meresmikan RPTRA di depan Rumah Sakit Susun Karet Tengsin, Jakarta Selatan.

Peresmian taman ini dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Suhendro Prabowo, Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland mengatakan bahwa pembangunan RPTRA merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan program Intiland Teduh yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

"Intiland tumbuh di tengah komunitas masyarakat. Kami ingin mereka dapat ikut maju dan berkembang secara positif di lingkungan yang baik, salah satunya dengan tersedianya RPTRA ini," jelas Suhendro di Karet Tengsin, Jakarta, Rabu (30/12).

Kata Suhendro, RPTRA Intiland Teduh Karet Tengsin tersebut memiliki luas lahan 727 meter persegi yang dilengkapi beragam fasilitas seperti ruang terbuka hijau, ruang serbaguna, ruang laktasi, perpustakaan dan taman bermain. Mereka juga mengundang tim pemetaan dari Universitas Indonesia agar taman tersebut mampu menjadi jawaban dan diharapkan menjadi pusat kegiatan dalam program  pengembangan komunitas (community development).

"Kami yakin pembangunan fasilitas RPTRA ini bukan hanya menjadi bangunan yang pasif, namun benarbenar dapat difungsikan dengan maksimal sehingga semua komunitas masyarakat dapat merasakan manfaatnya," sambung Suhendro.

Untuk diketahui, Intiland sendiri telah membangun dua RPTRA lainnya di Jakarta. Di antaranya di Rawa Buaya Jakarta Barat dan Semper B‎arat, Jakarta Utara. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA