Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perusahaan Pribumi Berhasil Akuisisi Salah Satu Bangunan Komersil di London

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 14 Oktober 2015, 14:26 WIB
rmol news logo .‎ Sinar Mas Land Sukses mengakuisisi salah satu bangunan komersil ikonik di pusat kota London, Inggris, yakni Alphabeta Building (AB). Perusahaan properti ini membeli aset gedung tersebut senilai 259,3 juta pounsterling atau setara dengan Rp 5,5 triliun.

"Kami berharap langkah akuisisi ini semakin memantapkan portofolio properti sekaligus posisi perusahaan sebagai salah satu pelaku usaha properti terdepan di London

"Langkah ini juga mempertegas diversifikasi portofolio investasi dari grup yang memiliki basis usaha di Indonesia," ujar Ferdinand Sadeli, Executive Director Sinarmas Land Limited di Jakarta, Rabu (14/10).

Gedung AB sendiri berlokasi di jantung area Shoreditch yang memiliki kemudahan akses dan transportasi. Kawasan ini diakui secara internasional sebagai pusat kreatif dan inovasi komersial, bahkan dianggap sebagai the next Silicon Valley kota London.

Lebih lanjut ia jelaskan bila paska akuisisi Alphabeta Building (AB) tersebut, maka portofolio grup Sinar Mas Land terkait investasi properti internasional akan diperkuat secara signifikan lewat sewa jangka panjang oleh penyewa terkemuka sehingga dapat menyediakan pendapatan sewa berulang yang stabil. Sejauh ini Sinar Mas Land telah melakukan transaksi dengan nilai lebih dari 1 miliar dolar AS di London dalam waktu yang relatif singkat, yakni 2,5 tahun sejak akuisisi perdana di ibukota Inggris tersebut pada bulan Juni 2013.

"Sinar Mas Land Group tetap menatap positif prospek jangka panjang dari pasar properti komersial di London, dan terus berupaya mencari peluang investasi di kota tersebut dan beragam kota lainnya di Eropa demi diversifikasi portofolio dan untuk memperoleh apresiasi modal jangka panjang perusahaan," tutup Ferdinand. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA