Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sowan Ponpes Darussalam Mekar Agung

Hasto: Mohon Doa Restu untuk Risma-Gus Hans

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 29 Oktober 2024, 03:13 WIB
Hasto: Mohon Doa Restu untuk Risma-Gus Hans
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/Ist
rmol news logo Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto bersama dengan Calon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam Mekar Agung di Kebonsari, Madiun, Senin 28 Oktober  2024.

Kehadiran Hasto dan Risma disambut oleh Pimpinan Pondok, Gus Yassin, bersama dengan ratusan warga sekitar.

“Saya memohon doa restu terhadap Ibu Tri Rismaharini-Gus Hans untuk dapat diperjuangkan bersama-sama,” kata Hasto.

Menurutnya, pasangan calon Risma-Gus Hans pantas untuk diperjuangkan karena Jawa Timur memerlukan pemimpin yang memiliki prestasi konkrit. 

Selain itu, provinsi kelahiran Bung Karno ini butuh pemimpin yang memiliki integritas tinggi berjuang bagi keberpihakan untuk rakyat miskin. 

“Bu Risma sudah menunjukkan kepemimpinannya membangun Surabaya sebagai monumen hidup. Orang bisa mengecek secara langsung bagaimana kepemimpinan Ibu Risma yang melayani rakyat miskin, yang membangun infrastruktur Surabaya bebas banjir,” jelasnya.

Risma adalah mantan Walikota Surabaya dua periode, sebelum kemudian diangkat jadi Menteri Sosial RI.

Hasto mengatakan Risma juga terbukti berprestasi membangun taman-taman kota, memberikan keberpihakan terhadap guru, terhadap pemimpin-pemimpin agama. 

“Sekolah gratis sampai SMA. Semua telah dibuktikan sebagai satunya kata dan perbuatan dari seorang pemimpin. Dan Alhamdulillah dari sini mereka berkomitmen untuk bersama-sama karena Bu Risma ternyata bagian dari keluarga besar pondok pesantren ini,” tandas Hasto.

Kehadiran Hasto itu merupakan bagian dari safari politik dan konsolidasi menghadapi Pilkada Serentak 2024 di Jawa Timur. Sebelumnya ke Madiun, Hasto sudah menggelar safari di Ngawi dengan mengumpulkan pengurus serta kader dari Ngawi, Tuban, dan Bojonegoro.

Di dalam acara itu, Hasto hadir didampingi Ketua DPP PDIP Ronny Talapessy, Anggota DPR asal Jawa Timur Budi Kanang Sulistyono, serta jajaran pengurus DPD PDIP Jatim. Diantaranya adalah Sekretaris DPD Sri Untari dan Wakil Ketua Deni Wicaksono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA