Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Tangani Pandemi, Luhut Cocok Jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 21 Oktober 2024, 12:45 WIB
Sukses Tangani Pandemi, Luhut Cocok Jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional
Luhut Binsar Pandjaitan/Rep
rmol news logo Penasaran publik terkait posisi Luhut Binsar Panjaitan di pemerintahan Presiden Prabowo Subianto akhirnya terjawab. Luhut  resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional dalam Kabinet Merah Putih.

Keputusan ini mendapat tanggapan positif dari  pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin. Menurutnya, Luhut dinilai sebagai sosok yang tepat untuk posisi tersebut.

"Saya melihat ini keputusan yang cocok. Ketika pandemi Covid-19 pak Luhut bersusah payah menstabilkan ekonomi yang gonjang-ganjing," kata Ujang seperti dikutip redaksi, Senin 21 Oktober 2024.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu menyebut sikap tegas dan keberhasilan Luhut dalam menangani krisis ekonomi saat pandemi sebagai salah satu faktor utama yang membuatnya dilirik Prabowo.

"Posisi ini memang pas, kalau dikatakan profesional memang iya, keahliannya di situ, bukan hanya tentara tetapi juga pebisnis dan pekerja keras," jelas Ujang.

Dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki, diharapkan Luhut mampu menjalankan peran barunya dengan baik dan terus menjaga stabilitas ekonomi Indonesia ke depan.

"Memang banyak plus minusnya tetapi saat pandemi kita menyaksikan sikap tegasnya mampu menstabilkan ekonomi Indonesia," tegas Ujang Komarudin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA