Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Multi Etnis di Jakarta, Representasi Persatuan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 17 Oktober 2024, 21:23 WIB
Multi Etnis di Jakarta, Representasi Persatuan Indonesia
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil saat menerima dukungan yang disampaikan tokoh multi etnis di Kemayoran, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2024/Ist
rmol news logo Masyarakat multi etnis yang hidup berdampingan merefleksikan bahwa Jakarta merupakan representasi Indonesia.

Begitu dikatakan Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil saat menerima dukungan yang disampaikan tokoh multi etnis di Kemayoran, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2024.

"Hari ini deklarasinya itu tidak hanya satu, tidak hanya dua, tapi tercatat 22 etnisitas yang ada di Jakarta mendeklarasikan dukungan," kata Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, dukungan terhadap multi etnis merefleksikan bahwa Jakarta merupakan representasi Indonesia. Ia menyebut, berbagai etnis dan budaya berada di Jakarta.

"Mereka memahami bahwa Jakarta adalah Indonesia. Indonesia adalah Pancasila. Pancasila ada
Persatuan Indonesia," tuturnya.

Karena itu, mantan Gubernur Jawa Barat itu memastikan dirinya bersama Suswono akan menghadirkan keadilan bagi semua etnis dan budaya yang ada di Jakarta.

"Tidak hanya Betawi sebagai tuan rumah yang kita muliakan, tapi juga menjadi rumah dari seluruh etnisitas yang menjadi ciri Indonesia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA