Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pelantikan, Penemu Jabar Masifkan Program Prioritas Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 11:15 WIB
Jelang Pelantikan, Penemu Jabar Masifkan Program Prioritas Prabowo-Gibran
Pejuang Untuk Indonesia Maju (Penemu) Jawa Barat/Ist
rmol news logo Sejumlah program prioritas Prabowo-Gibran terus disosialisasikan dan dimatangkan para relawan pendukung jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024.

Salah satunya dilakukan Pejuang Untuk Indonesia Maju (Penemu) Jawa Barat yang ikut andil dalam menyukseskan beberapa program seperti Makan Bergizi Gratis hingga penanganan stunting.

Ketua DPD Penemu Jawa Barat, Yayi Nurhayati bahkan mengaku telah bertemu dengan para komunitas lain dan masyarakat untuk membahas lebih dalam soal program Makan Bergizi Gratis.

“Kami membicarakan tentang program Makan Bergizi Gratis. Kita harus ambil bagian dalam program tersebut. Selain itu, soal pemberantasan stunting di Jawa Barat, hingga persoalan pendidikan,” kata Yayi dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 16 Oktober 2024.

Khusus di Jawa Barat, Yayi mengungkap kasus stunting cukup tinggi. Masalah ini bahkan telah dibahas bersama dengan calon wakil Gubernur Jabar, Erwan Setiawan belum lama ini.
 
“Pemberantasan stunting tidak hanya di perkotaan, tapi juga di perkampungan," sambungnya.

Selain masalah stunting dan realisasi program Makan Bergizi Gratis, relawan Penemu juga fokus untuk menyuarakan perbaikan sistem pendidikan. Contohnya soal sistem zonasi pendaftaran peserta didik baru yang dinilai memberatkan masyarakat.

Masalah lain, adalah persoalan ekonomi hingga kesejahteraan rakyat kecil yang turut disampaikan Penemu Jabar kepada pasangan Dedi-Erwan.

"Pelaku UMKM di Jabar berharap Dedi-Erwan mempermudah akses fasilitas perbankan dengan dukungan pemerintah setempat. Jaminan BPJS Kesehatan bagi driver ojek online juga perlu diperhatikan,” tambah Sekjen DPP Penemu Jabar, Agung. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA