Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dengan Temui Jokowi, SBY Ingin Jaga Prabowo 5 Tahun ke Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 23 September 2024, 10:07 WIB
Dengan Temui Jokowi, SBY Ingin Jaga Prabowo 5 Tahun ke Depan
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Kedatangan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Istana Negara dan bertemu Presiden Joko Widodo diyakini sebagai bentuk komitmen SBY untuk menjaga kepemimpinan Prabowo Subianto 5 tahun ke depan.

Menurut Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto, SBY bisa saja menjadi jembatan untuk menyampaikan pesan Prabowo kepada Jokowi.

"SBY pernah menyampaikan dalam perayaan HUT Demokrat ke-23 sebagaimana disiarkan kanal YouTube Partai Demokrat, Senin (9/9), mengatakan 'Akan kacau dalam sebuah negara, dalam sebuah entity termasuk partai politik, kalau mataharinya banyak'," kata Hari kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Senin (23/9).

Hari menilai, pernyataan SBY soal matahari kembar tentunya ditujukan kepada seseorang yang masih ingin cawe-cawe setelah Presiden terpilih Prabowo Subianto resmi menjabat. 

Untuk itu kata Hari, Jokowi diyakini ingin memastikan pernyataan SBY tersebut dan meminta penjelasan secara utuh.

"Dari gestur SBY jelas bahwa SBY sangat pede hadir ke Istana untuk menjaga kepemimpinan PS (Prabowo Subianto) 5 tahun ke depan dengan penjelasan aktivitasnya di dunia internasional. Bisa saja itu menyindir Jokowi yang semestinya ruang permainannya bergeser ke kancah internasional," pungkas Hari.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA