Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Lagi-lagi Lips Service

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 13 September 2024, 09:05 WIB
Jokowi Lagi-lagi <i>Lips Service</i>
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo dianggap kembali menyampaikan pernyataan lips service soal semua warga negara sama di mata hukum terkait tudingan penerimaan gratifikasi oleh Kaesang Pangarep.

Begitu yang disampaikan Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto merespon pernyataan Presiden Jokowi terkait dugaan gratifikasi anaknya, Kaesang.

"Ini pernyataan lips service, ujung-ujungnya Jokowi akan minta kepada pembantunya untuk mengamankan kasus Kaesang," kata Hari kepada RMOL, Jumat (13/9).

Menurut Hari, jika sudah persoalan keluarga, Jokowi selalu gundah gulana dan panik. Bahkan, jawaban yang diberikan Jokowi adalah bentuk kepanikan dan kekhawatiran.

"Jokowi secara langsung menantang Aparat Penegak Hukum (APH) untuk keberaniannya mengusut gratifikasi jet pribadi kaesang," tuturnya.

"Jokowi merasa dirinya Raja Jawa tapi hari ini menghindar ke IKN sampai akhir jabatannya, karena situasi di lapangan terjadi krisis atas segala kebohongan yang telah dilakukannya. Jokowi saat ini seperti peribahasa 'Mulutmu Harimaumu'," pungkas Hari.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA