Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rampai Nusantara Dukung Sejumlah Cakada yang Diusung KIM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 03 September 2024, 19:23 WIB
Rampai Nusantara Dukung Sejumlah Cakada yang Diusung KIM
Sekretaris Jenderal Rampai Nusantara, Satria Chaniago (tengah)/Ist
rmol news logo Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara merilis beberapa nama calon kepala daerah (cakada) yang didukung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024. Di antaranya Jakarta, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara.

Rampai Nusantara merupakan relawan yang turut memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 lalu. Sehingga banyak dukungan ke kandidat Pilkada 2024 yang senapas dengan calon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

“Dukungan kami kepada sejumlah calon yang akan maju dalam pilkada serentak 2024 adalah upaya mengawal dan memastikan tokoh yang dipilih memiliki keberpihakan nyata pada kesejahteraan masyarakat,” jelas Sekretaris Jenderal Rampai Nusantara, Satria Chaniago dalam keterangan kepada media, Selasa (3/9).

Satria menyampaikan, calon yang didukung juga merupakan hasil dari usulan para pengurus di daerah saat Rapat Kerja Nasional II beberapa waktu lalu.

“Sehingga dukungan ini merupakan langkah resmi organisasi setelah mendengarkan dan menimbang dari pengurus daerah,” tambahnya.

Di Pilgub Sumut, pihaknya mendukung Bobby Nasution-Surya. Kemudian Jateng mendukung Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen, dan Pilgub Jakarta mendukung Ridwan Kamil-Suswono.

Pada Pigub Jabar, Rampai Nusantara mendukung Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Bangka Belitung mendukung Erzaldi Rosman-Yuri Kemal.

Provinsi Jatim, Rampai Nusantara mendukung pasangan Khofifah-Emil, Pigub Sumsel mendukung Mawardi Yahya-Anita Noeringhati, Pilgub Kalsel mendukung Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman.

Lanjut untuk Pilgub Papua Barat mendukung Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani, Pilgub Sulsel mendukung Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati, dan mendukung pasangan Melki Laka Lena-Jhony Asadoma untuk Nusa Tenggara Timur.

Rampai Nusantara juga mendukung pasangan Zulkieflimansyah-Suhaili untuk Pilgub NTB. Di Papua, mereka mendukung pasangan Mathius Derek Fakhiri-Aryoko Rumaropen, dan Isran Noor-Hadi Mulyadi untuk Pilgub Kaltim.

Sementara itu, untuk pemilihan Walikota Tarakan mendukung ketua Rampai Nusantara Kalimantan Utara Khairul yang berpasangan dengan Ibnu Saud.

"Rampai Nusantara akan memberikan dukungan secara aktif untuk pemenangan kepala daerah dengan mengoptimalkan semua jejaring yang kita miliki dan juga memaksimalkan kekuatan yang selama ini sudah kita bangun di seluruh nusantara," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA