Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Batal Maju di Jabar, Anies Hormati Syaikhu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 02 September 2024, 13:25 WIB
Batal Maju di Jabar, Anies Hormati Syaikhu
Kebersamaan Anies Baswedan dan Ahmad Syaikhu/Ist
rmol news logo Salah satu alasan Anies Baswedan menolak bertarung di Pilgub Jawa Barat (Jabar) karena tak ingin bersaing dengan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, yang sudah banyak membantunya saat Pilpres 2024 lalu.

Menurut Jurubicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, alasan ini berlandaskan moralitas yang selama ini dipegang teguh Anies Baswedan.

"Secara kalkulasi elektoral, ABW (Anies Baswedan) bisa menang (di Jawa Barat) walau tipis, tapi ya menang. Hanya saja pertimbangan moral dan hubungan baik itu lebih dari sekadar posisi," kata Angga lewat akun X miliknya, Senin (2/9).

Angga melanjutkan bahwa Anies Baswedan sesungguhnya mempunyai modal yang kuat untuk menang di Jawa Barat. Sebab Pilpres kemarin, Anies meraup 31,67 persen suara di Jawa Barat.

"Padahal ya, kalau jadi Gubernur Jabar, beliau bisa punya legitimasi untuk keliling Jabar selama 5 tahun. Kawasan yang punya 35 juta DPT di Pemilu," jelas Angga.

"Kemarin aja dapet 31 persen, kira-kira 10 jutaan suara lah. Kalau bisa keliling bisa dapet 50 persen 17 jutaan," tandas Jurubicara Anies Baswedan.

Dalam acara Mata Najwa, Anies juga mengungkap alasan lainnya tidak maju di Pilgub Jabar. Anies menyebut tidak ada permintaan dan panggilan dari warga Jawa Barat untuk memperbaiki daerahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA