Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Batal Maju Pilgub

Banyak Warganet Salut ke 'Abah' Anies Tak Jadi Petugas Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 30 Agustus 2024, 03:50 WIB
Banyak Warganet Salut ke 'Abah' Anies Tak Jadi Petugas Partai
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Mantan Capres 2024, Anies Baswedan akhirnya batal maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 baik di Jakarta maupun Jawa Barat (Jabar).
HUT 79 RI

Sebelumnya Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu digadang-gadang bakal maju di dua provinsi tersebut lewat tiket PDIP. Namun keduanya batal. Diduga kuat, Anies enggan menerima syarat yang diajukan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk menjadi kader alias petugas partai.

Baru sore tadi, Kamis (29/8), Anies bakal diduetkan dengan Ketua PDIP Jabar Ono Surono untuk maju Pilgub menjadi breaking news di semua media. Bahkan sempat beredar tiket kereta Anies tengah bertolak ke Bandung untuk persiapan mendaftar Pilgub.

Terkait kejadian demi kejadian itu, warganet ramai memasang tanda pagar (tagar) Abah dalam media sosial X. Alhasil tagar Abah menjadi trending topik di Indonesia.

Banyak warganet yang salut dengan pendirian Anies yang tolak bujukan menjadi petugas partai. Namun ada beberapa yang nyinyir ke Anies karena batal nyagub.

"BREAKING NEWS! Anies Baswedan menolak tawaran PDIP utk diusung di Pilkada Jabar" Ciee @PDI_Perjuangan gagal mempermalukan Abah Anies untuk yg kedua kalinya,mana pake ngarang cerita Abah udah otw Bandung lagi, dih PDIP halu! Mending usuk Ahok, kasian dia cuma jd tim hore doang,” tulis akun @AnKiiim_.

“Bangga Jadi Anak Abah,” ungkap akun @nialubis yang disertai memajang foto Anies.

“Alhamdulillah Abah Anies gamau maju pilgib Jawa Barat. Jangan mau dikadalin pdip, jangan lupakan kejahatan pdip 10 tahun ini,” tulis akun @khoiriak.

“Dunia bukan segalanya Abah Anies Baswedan, tidak harus menghalalkan segala cara apalagi sampai menjual diri, menjadi penjilat merusak etika seperti yang di lakukan hampir seluruh pemimpin partai saat ini. Banyak belajar dari abah, tetap jaga nilai dan etika..” ujar akun @bagussunarto25. 

Selain pujian, ada juga warganet yang mengomentari nyinyir Anies gagal nyagub.

“Anies ga jadi maju di Pilkada Jawa Barat . Mungkin salah satu penyesalan terbesarnya, udah datang dandan njedhit pakai batik merah, kemudian pulang duluan . Abah yang tabah ya, Pilkada batal masih ada Pilkades …” kata akun @NyaiiBubu.

Hingga berita ini dibuat pada Jumat (30/8) pukul 03.50 Wib, sudah ada 23.900 postingan tagar Abah yang mengantarkan menjadi trending topik Indonesia di media X. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA