Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mar'uf Amin Ajukan Syarat Jadi Dewan Syuro PKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 25 Agustus 2024, 14:29 WIB
Mar'uf Amin Ajukan Syarat Jadi Dewan Syuro PKB
Wakil Presiden, Ma'ruf Amin/RMOL
rmol news logo Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan kesediaannya menjadi Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Wapres mengaku tidak bisa menolak karena diminta oleh banyak kiai.
HUT 79 RI

Hal ini disampaikan Wapres saat menyampaikan pidato penutup di Muktamar PKB yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Minggu (25/8).

“Para kiai meminta supaya saya bersedia menjadi ketua dewan syura, kalau kiai sudah meminta itu nolaknya susah,” kata Ma’ruf disambut tepuk tangan peserta muktamar.

Ma'ruf mengatakan, sejatinya dia mau pensiun usai tugas sebagai Wakil Presiden selesai. Rencananya, dia mau kembali ke pesantren untuk mengurus para santri sambil menikmati hari tuanya.

Akhirnya, rencana itu harus dibarengi dengan mengurus PKB. Maruf juga menerima jabatan itu karena punya memori indah dengan partai tersebut.

“Saya sulit sekali melupakan PKB, karena saya bersama para kiai mendirikan PKB dulu. Bahkan, saya bersama teman-teman yang lain saya menjadi tim lima membidani lahirnya PKB,” tuturnya.

Meski sudah menerima jabatan Ketua Majelis Syuro, Ma'ruf mengajukan sejumlah syarat. Salah satunya yakni Dewan Syuro harus difungsikan dengan benar di PKB.

“Saya mengajukan syarat, syaratnya tidak banyak, bahwa Dewan Syuro harus diposisikan sebagai semestinya, hal strategis harus diputuskan bersama Dewan Syura sebagai ketua umum,” tandas Ma'ruf.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA