Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas UU Cipta Kerja Perkuat Sektor Kelautan dan Perikanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 24 Agustus 2024, 14:47 WIB
Satgas UU Cipta Kerja Perkuat Sektor Kelautan dan Perikanan
Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja/Ist
rmol news logo Sektor kelautan dan perikanan turut menjadi perhatian Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja.
HUT 79 RI

Sekretaris Satgas UU Cipta Kerja, Arif Budimanta mengatakan, sektor kelautan dan perikanan memiliki potensi yang sangat besar. Namun untuk mengelola sumber daya kelautan secara berkelanjutan, dibutuhkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

“Implementasi UU 6/2023 harus dapat menjawab tantangan dan kebutuhan daerah, terutama di sektor kelautan dan perikanan yang memiliki potensi besar,” kata Arif dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/8).

Salah satu yang disorot adalah potensi kelautan dan perikanan di Lampung. Pj Gubernur Lampung, Samsudin berharap UU Cipta Kerja bisa memberi pengaruh signifikan terhadap seluruh proses, mulai dari hulu hingga hilir dalam bidang perikanan tangkap, budidaya, hingga pengelolaan ruang laut dan pengawasan sumber daya kelautan.

Samsudin tidak menampik, masih ada beberapa aspek dalam UU Cipta Kerja perlu diperbaiki, terutama yang berdampak langsung pada nelayan.

“Perizinan masih menjadi tantangan, dan saya harap Satgas UU Cipta Kerja dapat memastikan bahwa undang-undang ini bukan untuk mempersulit masyarakat, tetapi memastikan implementasinya berjalan baik,” jelas Samsudin. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA