Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan: Jangan Putus Asa untuk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 11:30 WIB
Anies Baswedan: Jangan Putus Asa untuk Indonesia
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Peluang Anies Baswedan kembali maju di Pilkada Jakarta semakin kecil setelah PKS, Nasdem, dan PKB batal mengusungnya sebagai bakal calon gubernur.
HUT 79 RI

Ketiga partai itu malah bergabung dengan Partai Gerindra, Partai Golkar, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan PPP, mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Meski dihadapkan dengan posisi sulit, harapan Anies Baswedan sepertinya belum redup. Saat ini masih ada PDI Perjuangan yang belum memutuskan pilihan.

Melalui akun X miliknya, Selasa (20/8), Anies mengutip kata-kata Bung Hatta yang mengadopsi kalimat dari Rene de Clercq: "Hanya ada satu negeri yang menjadi negeriku. Ia tumbuh dengan perbuatan, dan perbuatan itu adalah perbuatanku.”

Pernyataan ini menjadi simbol komitmen Anies untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri, meskipun menghadapi berbagai tantangan politik.

Anies juga mengingatkan agar tidak putus asa dan tetap bersemangat dalam menghadapi situasi politik yang dinamis. 

Ia mengutip semangat Bung Karno yang berkata, "Tetaplah bersemangat elang rajawali!" Sebuah seruan untuk tidak menyerah dan terus berjuang demi cita-cita besar bangsa Indonesia.

Meskipun peta politik berubah, Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu masih terlihat akan terus berupaya untuk membawa perubahan positif bagi warga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA