Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan di IKN, Sidang Tahunan MPR RI di Jakarta Lebih Murah dan Berkah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 16 Agustus 2024, 11:10 WIB
Bukan di IKN, Sidang Tahunan MPR RI di Jakarta Lebih Murah dan Berkah
Suasana sidang tahunan MPR RI di Jakarta/RMOL
rmol news logo Anggota DPR RI, Mardani Ali Sera, mengapresiasi keputusan untuk menyelenggarakan Sidang Tahunan MPR RI di Jakarta, bukan IKN  di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) itu, langkah ini jauh lebih efisien dan membawa manfaat lebih besar bagi rakyat.

"Sidang Tahunan MPR RI pagi ini di Ibukota lama, Jakarta, murah meriah dan berkah," katanya seperti dikutip redaksi melalui akun X miliknya, Jumat (16/8).

Ia menekankan bahwa uang rakyat seharusnya diutamakan untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kegiatan yang hanya bersifat seremonial.

"Nggak harus sewa mobil mahal. Uang rakyat utamanya untuk rakyat jangan untuk seremoni, apalagi pencitraan," sambung Anggota Komisi II DPR RI itu.

Keputusan untuk tetap menggelar Sidang Tahunan MPR di Jakarta, menunjukkan bahwa IKN Nusantara masih memerlukan waktu untuk berkembang sebagai pusat pemerintahan yang matang dan siap menjadi tuan rumah bagi acara-acara besar kenegaraan.

Pemerintah diharapkan bisa mengutamakan kebijakan yang berpihak pada kepentingan rakyat dan menghindari pengeluaran yang dianggapnya tidak esensial. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA