Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Kemerdekaan RI

PKS Gelar Lomba Lari Karawang-Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 16 Agustus 2024, 08:25 WIB
PKS Gelar Lomba Lari Karawang-Jakarta
PKS mengadakan event lari sejauh 79 kilometer Karawang-Jakarta/Ist
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengadakan lomba lari sejauh 79 kilometer dari Karawang menuju Jakarta dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertemakan 'Berlari untuk Negeri, Raih Kemerdekaan', masyarakat diajak kembali mengenang perjuangan para pahlawan dan refleksi perjalanan bangsa merebut kemerdekaan.

"79 tahun yang lalu, bangsa ini memulai langkah pertama menuju kemerdekaan. Hari ini, kita melanjutkan langkah itu dalam acara lari 79 KM Karawang-Jakarta, sebuah perjalanan simbolis yang mengingatkan kita pada semangat juang para pahlawan," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu lewat keterangan resminya, Jumat (16/8).

Acara ini diikuti para pelari dari PKS Runners, start dimulai dari kantor DPD PKS Karawang pada 16 Agustus pukul 16.00 dan finish di kantor DPTP PKS, Jakarta pada tanggal 17 Agustus. 

"Setiap kilometer yang kita tempuh adalah wujud cinta pada Tanah Air serta komitmen kita untuk terus menjaga dan merawat kemerdekaan ini," ujar Syaikhu. 

Acara lari ini juga menjadi ajang untuk memperkuat semangat persatuan dan kebangsaan, mengingatkan kembali bahwa perjuangan untuk Indonesia yang lebih baik masih terus berlanjut.

"Terima kasih kepada PKS Runners yang telah bergabung dalam Run for Independence Day. Mari berlari dengan semangat untuk Indonesia yang lebih maju, berlari untuk negeri, raih kemerdekaan sejati," tandas Syaikhu.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA