Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sah, Agus Gumiwang Kartasasmita Jabat Plt Ketum Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 13 Agustus 2024, 20:39 WIB
Sah, Agus Gumiwang Kartasasmita Jabat Plt Ketum Golkar
Suasana Rapat Pleno DPP Partai Golkar/RMOL
rmol news logo Rapat Pleno Partai Golkar yang digelar pada Selasa malam (13/8), akhirnya memutuskan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK), sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar.

AGK terpilih secara musyawarah mufakat menggantikan Airlangga Hartarto yang telah mengundurkan diri pada Sabtu, 10 Agustus 2024 lalu.  

“Rapat Pleno DPP Partai Golkar memutuskan Plt Ketua Umum Partai Golkar adalah Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK),” kata Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Selasa (13/8).

Rapat pleno yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, itu dihadiri oleh sekitar 300 anggota pleno.

Keputusan tersebut diambil setelah melalui proses musyawarah yang berlangsung kondusif dan lancar.

Dengan terpilihnya Agus Gumiwang sebagai Plt Ketua Umum, selanjutnya diagendakan persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar ke-11.

“Tadi di dalam Rapat Pleno sudah disepakati bahwa Rapimnas insya Allah akan kita selenggarakan pada tanggal 20 Agustus yang akan datang,” kata AGK dalam kesempatan yang sama.

AGK menambahkan, Rapimnas akan digelar pada pagi hari. Kemudian acara dilanjut pada malam harinya yakni agenda Munas Golkar.

“Sudah disepakati akan digelar di Jakarta,” kata AGK yang juga Menteri Perindustrian ini.

Lebih lanjut, AGK berharap seluruh kader Partai Golkar dapat terus menjaga stabilitas dan melanjutkan program-program strategis partai menghadapi Pilkada Serentak 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA