Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Ini Golkar Pilih Plt Ketum

Tugasnya Persiapkan Munas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 13 Agustus 2024, 14:56 WIB
Malam Ini Golkar Pilih Plt Ketum
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono/RMOL
rmol news logo Rapat Pleno yang akan digelar DPP Partai Golkar pada Selasa malam (13/8) akan memutuskan Pelaksana Tugas (Plt) ketua umum pengganti Airlangga Hartarto yang telah mengajukan surat pengunduran diri. 

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (13/8). 

“Ini kita rapat untuk menyikapi surat pengunduran diri beliau dan menunjuk Plt,” kata Dave. 

Dave menjelaskan, Plt Ketua Umum Golkar terpilih nantinya akan diberi mandat untuk mempersiapkan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar. 

“Yang bertugas hanya satu Plt-nya yaitu melaksanakan Munas. Jadi siapa Plt-nya nanti akan diumumkan nanti malam,” kata Dave.

Mengenai siapa kelak yang akan menjadi Plt Ketua Umum Partai Golkar, Dave enggan berspekulasi mengenai hal tersebut. Meskipun, nama-nama calon pengganti Airlangga Hartarto sudah beredar di publik. 

“Saya tidak bisa mendahului walaupun pasti sudah beredar berbagai macam nama. Apakah insialnya A atau yang lain nanti kita lihat ya," kata Dave. 

"Akan tetapi siapa pun itu akan diputuskan melalui rapat pleno karena ini harus ada kesepakatan bersama,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Rapat Pleno DPP Partai Golkar ini digelar buntut pengunduran diri Airlangga Hartarto dari jabatannya sebagai ketua umum pada Sabtu, 10 Agustus 2024.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA