Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marah Sakti Siregar Ketua Pelaksana KLB PWI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 12 Agustus 2024, 13:18 WIB
Marah Sakti Siregar Ketua Pelaksana KLB PWI
Plt Ketua Umum PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang/Net
rmol news logo Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan digelar bulan Agustus ini dengan mengangkat tema 'Menjaga Marwah Organisasi dan Menegakkan Integritas Wartawan'.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang pun telah menunjuk Marah Sakti Siregar sebagai Ketua Pelaksana KLB PWI yang akan digelar di Jakarta dalam waktu dekat.

"Panitia KLB PWI sudah ditetapkan dalam rapat bersama Dewan Penasihat dan Dewan Kehormatan. Bang Marah Sakti Siregar yang juga Ketua Komisi Pendidikan PWI Pusat diamanahkan sebagai Ketua Pelaksana," kata Zulmansyah, Senin (12/8).

Agenda KLB PWI merupakan salah satu tugas yang diamanatkan kepada Zulmansyah berdasarkan Surat Dewan Kehormatan PWI Pusat Nomor 53 tanggal 16 Juli 2024. Tugas lain yang sudah dilakukan adalah menggelar Rapat Pleno Penunjukan Plt Ketum PWI setelah Hendry Ch Bangun diberhentikan dari anggota PWI.

Saat itu Zulmansyah masih menjabat Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat dan didapuk sebagai Plt Ketum PWI Pusat.

"KLB PWI berdasarkan PRT PWI Pasal 10 Ayat 7 itu tidak memerlukan usulan dua pertiga PWI Provinsi. Berapa pun PWI Provinsi yang hadir, sah dan konstitusional KLB PWI," lanjut Zulmansyah.

Sementara itu, Marah Sakti memastikan kepanitiaan KLB sudah terbentuk, terdiri dari pengurus PWI Pusat, PWI DKI Jakarta, dan PWI Banten. Juga ada senior-senior wartawan mantan pengurus PWI Pusat.

Dalam KLB PWI, nantinya akan diundang ketua atau pengurus harian PWI Provinsi sebagai peserta serta ketua atau anggota DKP sebagai peninjau.

"Semua pihak ingin masalah di PWI selesai tuntas. KLB Inilah jawabannya. Karena itu diharapkan semua PWI Provinsi sebagai mandatoris pemilik suara dapat hadir mengikuti KLB PWI," tutup Marah Sakti. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA