Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmad Doli Kurnia: Airlangga Mundur Demi Soliditas Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 11 Agustus 2024, 17:53 WIB
Ahmad Doli Kurnia: Airlangga Mundur Demi Soliditas Golkar
Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia/RMOL
rmol news logo Dasar pertimbangan Airlangga Hartarto mundur dari Ketua Umum Partai Golkar semata-mata demi soliditas Partai Golkar serta menciptakan situasi kondusif di dalam masa transisi pemerintah di masa yang akan datang.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan, Minggu (11/8).

"Jadi beliau lebih konsentrasi di kabinet karena tenaga ketum kami itu sebagai Menko perekonomian sepertinya lebih dibutuhkan di kabinet untuk mengantarkan masa transisi pemerintahan," kata Doli Kurnia.

Pasalnya banyak sekali program disiapkan sebagai program lanjutan untuk menjaga kesinambungan visi misi program-program periode Joko Widodo-Ma'ruf Amin ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Airlangga Hartarto resmi mundur dari kursi Ketua Umum Partai Golkar pada Sabtu malam (10/8).

Airlangga mengatakan, keputusan tersebut untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat.

"Maka dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Airlangga melalui video yang diterima redaksi, Minggu (11/8).rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA