Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jakarta 2024

PKS Jakarta Lobi PDIP Ikut Dukung Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 15:36 WIB
PKS Jakarta Lobi PDIP Ikut Dukung Aman
Ketua DPW PKS Jakarta, Khoirudin/RMOL
rmol news logo Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jakarta mengaku terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPW PKS Jakarta, Khoirudin mengungkap, partainya telah berkomunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), bahkan dengan PDIP. 

"PKS sudah datang ke berbagai partai, itu juga tidak mudah. Karena semuanya punya posisi tawar," kata Khoirudin saat ditemui RMOL di lantai 9 gedung DPRD Jakarta, Rabu (7/8).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menuturkan, PKS Jakarta melobi PDIP untuk ikut mendukung bakal pasangan Cagub dan Cawagub Anies Baswedan dan Sohibul Iman (Aman).

Kendati demikian, kata Khoirudin, ajakan tersebut masih belum mendapat respons yang jelas. Menurutnya, peta politik di Pilkada Jakarta masih dinamis.

"Semuanya masih dalam komunikasi. Sepanjang belum pendaftaran, semuanya masih dinamis," pungkas Khoirudin.

Pilkada 2024 akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada 27 November 2024. Adapun pendaftaran bakal pasangan calon dibuka pada Selasa, 27 Agustus 2024 hingga Kamis, 29 Agustus 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA