Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jateng 2024

Elektabilitas Kaesang Pangarep Tidak Lebih Baik dari Witjaksono

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Juli 2024, 10:16 WIB
Elektabilitas Kaesang Pangarep Tidak Lebih Baik dari Witjaksono
Witjaksono dan Kaesang Pangarep/Net
rmol news logo Dinamika Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah baru-baru ini dikejutkan dengan munculnya nama baru bersanding dengan tokoh-tokoh besar lainnya. Salah satunya adalah figur pengusaha asal Pati, Witjaksono.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) Togu Lubis mengatakan, dalam survei terbaru yang dia lakukan, nama Witjaksono masuk dalam daftar unggulan calon wakil gubernur.

Todu memaparkan, survei dilakukan uji simulasi 5 nama bakal cawagub disodorkan pada responden, nama Witjaksono yang juga Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) paling banyak dipilih.

"Hasilnya, Witjaksono dipilih paling tinggi di angka 33,1 persen, lalu Kaesang Pangarep 29,4 persen," ujar Togu dalam keterangan tertulis, Kamis (25/7).

Di bawah dua nama itu, kata Togu, ada nama Sri Mulyani yang dipilih 10,6 persen responden, Yusuf Chudlori di angka 7,1 persen, Dico Ganinduto mencatatkan elektabilitas 5,2 persen, dan tidak memilih 14,6 persen.

Survei ini digelar pada 9 hingga 19 Juli 2024 di Provinsi Jateng. Responden survei dilibatkan sebanyak 1.680 orang dengan kriteria usia 17 tahun ke atas atau sudah menikah. 

Responden yang dipilih dengan metode simple random sampling diwawancara secara tatap muka. 

Margin of error survei tercatat +/- 2,39 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA