Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA KABUPATEN BEKASI 2024

Partai Buruh dan PAN Gandeng 6 Parpol Non Parlemen Galang Kekuatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 23 Juli 2024, 10:02 WIB
Partai Buruh dan PAN Gandeng 6 Parpol Non Parlemen Galang Kekuatan
Pimpinan parpol bergandengan usai melakukan pertemuan politik/RMOLJabar
rmol news logo Menjelang Pilkada Serentak 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Buruh melakukan pertemuan dengan enam partai non parlemen di Kabupaten Bekasi.

Enam partai non parlemen yang digandeng adalah Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusatara (PKN), Partai Ummat dan Partai Garuda. 

Dalam pertemuan, delapan partai tersebut ingin membangun kekuatan politik baru di Kabupaten Bekasi.

Ketua Harian DPD PAN Kabupaten Bekasi, Suryo Pranoto mengatakan, dengan total perolehan suara Pileg 2024 sebanyak 248.359 suara, PAN, Partai Buruh dan enam partai non parlemen siap membangun koalisi dengan harapan mampu mendukung atau mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Pilkada 2024.

“Jadi hari ini kami duduk bareng, diskusi untuk menyatukan kekuatan dan pemikiran," kata Suryo yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pemilihan Bakal Calon Kepala Daerah DPD PAN Kabupaten Bekasi, Senin malam (22/7).

Di tempat yang sama, Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Bekasi, Ali Nurhamzah mengatakan, pertemuan ini merupakan bukti keseriusan Partai Buruh untuk berkolaborasi. 

“Ini baru penjajakan, baru komunikasi politik. Yang jelas dari kolaborasi ini kita ingin kedepannya kita bersama-sama, berkolaborasi untuk memperjuangkan aspirasi kaum buruh dan masyarakat,” kata Ali.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Hermawan mengatakan, enam partai non parlemen siap bersama membangun kekuatan atau mengkonsolidasi mesin partai di Pilkada 2024 bersama PAN dan Partai Buruh.

“Kita tahu diri, karena kita (partai non parlemen) tidak mempunyai kursi untuk mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Tetapi kalau kita bergabung menjadi satu ini akan menjadi kekuatan besar yang tidak bisa dipandang sebelah mata,” kata Agus dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA