Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Kota Bogor 2024

Balas Kunjungan PKS, PKB Berharap Koalisi Bisa Terwujud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 21 Juli 2024, 23:27 WIB
Balas Kunjungan PKS, PKB Berharap Koalisi Bisa Terwujud
Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto, saat menjamu PKB Kota Bogor/Istimewa
rmol news logo DPC PKB Kota Bogor terus menggalang komunikasi politik menjelang Pilkada 2024. Terkini, partai besutan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu mengunjungi kantor DPD PKS Kota Bogor untuk bersilaturahmi sekaligus membahas konstelasi politik Pilkada Kota Bogor. 

Rombongan yang dipimpin Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah, disambut langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto, beserta jajaran pengurus.

Atang pun menyampaikan rasa bahagianya atas kunjungan tersebut. Sebab kedatangan PKB ke PKS merupakan kunjungan balasan beberapa pekan lalu.

"PKS merasa sangat berbahagia dan terhormat mendapatkan kunjungan dari DPC PKB Kota Bogor. Kami namakan ini apel malam minggu, karena sebelumnya juga PKS apel malam minggu ke DPC PKB beberapa waktu lalu," ujar Atang, Sabtu malam (20/7). 

Atang menambahkan, kedua partai memiliki harapan yang sama untuk membangun koalisi di pilkada kota Bogor nanti. 

"Pada intinya, PKS dan PKB punya harapan yang sama untuk terus membangun koalisi ke depan, terutama yang saat ini sudah ada di depan mata adalah koalisi di parlemen. Tidak menutup kemungkinan kita berharap bisa berkoalisi di Pilkada Kota Bogor mendatang," jelas Atang dikutip RMOLJabar, Minggu  (21/7).

"Semoga komunikasi yang sudah beberapa kali kita laksanakan ini bisa semakin konkret dan menemukan bentuknya. Nanti kita akan follow up dengan komunikasi masing-masing desk Pilkada," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai koalisi PKS dan PKB akan semakin menguat, Atang menyatakan, politik itu sangat dinamis dan peluang itu (koalisi) mungkin bisa terjadi.

"Politik itu cair, politik itu dinamis. Jadi, kami masih saling menjajaki dengan segala peluang kemungkinan yang terjadi," ujarnya.

Ia berharap, PKS bekerjasama dengan PKB di Pilkada nanti dan melanjutkan koalisi di Pilpres lalu.

"Bahwa nanti F1 dan F2-nya siapa, tentu ini akan menjadi PR dari tim masing-masing Pilkada partai untuk diskusi secara lebih lanjut lagi. Peluang kemungkinan berkoalisi dengan PKB selalu ada, tapi kami berharap 99 persen berkoalisi," harapnya.

Senada, Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah, juga menyampaikan kedatangan pihaknya ke DPD PKS ini sebagai balasan silaturahmi PKB ke PKS beberapa waktu lalu.

"Pertemuan ini semoga bisa menambah nilai persaudaraan dan membangun sinergi. Obrolan malam ini tidak jauh dengan pilkada, saat ini kita bisa mengikuti dinamika yang ada," ucap Dewi Fatimah.

Ketika ditanya mengenai pernyataan kyai bahwa jika ingin menang, PKB harus bersama PKS, ia menyatakan bahwa PKB dan PKS merupakan partai Islam. Sehingga ia anggap itu pandangan dari segi keumatan.

"Memang banyak yang bilang begitu. Mungkin itu pandangan dari segi keumatannya karena kita kan partai Islam. Mungkin biar kita tidak terkotak-kotak lagi dan satu tujuan untuk mencapai sesuatu yang berkah," jelasnya. 

Soal koalisi dengan PKS, kata Dewi Fatimah, politik itu dinamis sehingga bisa saja PKB dan PKS berkoalisi di Pilkada nanti.

"Semua dinamis. Kita lihat saja nanti. Mudah-mudahan semua niat baik itu, insya Allah hasilnya baik juga," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA