Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilgub Sumut 2024

PKB Lebih Pilih Menantu Jokowi Ketimbang Edy Rahmayadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 04 Juli 2024, 16:33 WIB
PKB Lebih Pilih Menantu Jokowi Ketimbang Edy Rahmayadi
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid bersama Bobby Nasution di markas PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/7)/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memutuskan mendukung Bobby Nasution di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut).

Padahal sebelumnya, partai besutan Muhaimin Iskandar itu turut mempertimbangkan Edy Rahmayadi untuk kembali memimpin Sumut.

"Salah satu pertimbangannya kenapa PKB memberikan rekomendasi atau surat keputusan kepada Mas Bobby karena dalam hitungan PKB, Mas Bobby yang akan jadi pemenang," katanya di markas PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/7).

Baik Bobby maupun Edy Rahmayadi diketahui telah sama-sama mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bakal calon kepala daerah (Bacakada) PKB.

Namun PKB lebih memilih menantu Presiden Joko Widodo itu karena Bobby didukung oleh koalisi besar yang terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, Nasdem PAN, Demokrat, dan PPP.

"Ini mengindikasikan bahwa kekuatan yang dibangun oleh Mas Bobby untuk merangkul semua partai ini saya yakin akan menjadi jalan menuju kemenangan," tukasnya.

Untuk informasi, syarat untuk mendukung satu pasangan calon minimal memiliki 20 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara.

PKB sendiri memiliki empat kursi di DPRD Sumut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA