Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Lampung 2024

Bekas Relawan Jokowi Punya 3 Nama Cawagub yang Tepat bagi Mirzani Djausal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 02 Juli 2024, 05:19 WIB
Bekas Relawan Jokowi Punya 3 Nama Cawagub yang Tepat bagi Mirzani Djausal
Mantan relawan Jokowi, Andi Desfiandi/RMOLLampung
RMOL.  Setelah mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, bekas relawan Joko Widodo (Jokowi), Andi Desfiandi, menjatuhkan dukungan ke bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal.

Menurut Andi Desfiandi, sampai saat ini sudah lebih dari 50 organ relawan Prabowo-Gibran yang menyatakan sikap mendukung Mirza sebagai calon Gubernur Lampung.

"Salah satu alasannya adalah supaya program pusat dapat beriringan dengan program daerah. Dan calon gubernur yang pas, hanya Mirza," kata Andi Desfiandi, dikutip RMOLLampung, Senin (1/7).

Untuk membantu pencalonan Ketua Gerindra Lampung itu, dia bersama para relawan ikut turun ke masyarakat untuk mencari tahu apa harapan mereka kepada calon Gubernur Lampung.

"Dari sana, kita carikan solusinya dan kita usulkan menjadi program gubernur. Sehingga, gubernur ini punya visi misi yang solutif dan dapat melakukan lompatan yang jauh ke depan," sambungnya.

Mantan Rektor IBI Darmajaya ini juga mengaku ikut mengusulkan tiga nama calon wakil gubernur untuk mendampingi Mirza di Pilgub Lampung 2024. Tiga nama dengan latar belakang birokrat ini diharapkan bisa jadi pertimbangan Gerindra dan partai pengusung lainnya.

"Kami usulkan yang punya pengalaman di pemerintahan agar bisa melengkapi Mirza. Sosok wakil ini, harus saling mengisi," jelasnya.

Dia berharap, calon wakil gubernur yang dipilih nanti harus berdasarkan hitung-hitungan realistis. Bukan hanya melihat aspek popularitas, tapi juga mampu menerjemahkan dan mendukung program kerja gubernur.

"Secara tersirat sudah kami sampaikan usulan itu, dan Mirza menyampaikan bahwa nama-nama itu memang dipertimbangkan, tapi semua kembali ke partai koalisi," tutupnya.

Satu hal yang pasti, kata Andi, masyarakat menginginkan pemimpin yang bisa membawa Lampung lebih maju, humanis, aman, dan nyaman. Maka dibutuhkan pemimpin muda yang cerdas, adaptif, berakhlak, energik, dan memiliki visi yang jauh ke depan.

Dan itu semua ada pada sosok Rahmat Mirzani Djausal. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA