Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jateng 2024

Jawara dan Srikandi Kudus Tegaskan Sudaryono Harga Mati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 02 Juli 2024, 03:56 WIB
Jawara dan Srikandi Kudus Tegaskan Sudaryono Harga Mati
Relawan Jawara Srikandi dan Bolone Mas Sulis mendeklarasikan dukungan kepada Sudaryono maju sebagai Cagub Jateng/RMOLJateng
rmol news logo Dukungan untuk Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah 2024 makin menguat. Dukungan kepada Mas Dar, sapaan akrabnya, juga muncul di Kabupaten Kudus.

Kali ini, Relawan Jawara dan Srikandi dan Bolone Mas Sulis (Ketua DPC Gerindra Kudus) sepakat mendeklarasikan diri untuk mendorong kemenangan Sudaryono dalam kontestasi Pilkada Jateng 2024.

Mewakili relawan Jawara dan Srikandi, Ketua DPC Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo, mendeklarasikan dukungan kepada Mas Dar sebagai Cagub Jateng 2024 secara serentak.

“Deklarasi ini sebagai bentuk masifnya dukungan warga kepada Sudaryono sebagai Cagub Jateng 2024,” ujar ujar Sulistyono usai agenda deklarasi di Balai Jagong Wergu Wetan Kudus, Senin (1/7).

Bahkan hari ini juga, lanjut Sulis, deklarasi serupa dilakukan dari relawan-relawan lain di tempat terpisah di 9 kecamatan yang ada di Kudus.

Menurut Sulis, Sudaryono dikenal merakyat dan paham atas kebutuhan masyarakat kecil. Politikus kelahiran Kabupaten Grobogan tersebut dinilai sangat mengerti apa yang harus diberikan kepada rakyat Jateng.

“Mas Dar sangat dekat dengan petani, nelayan dan pedagang pasar, sehingga sangat paham apa yang dibutuhkan masyarakat. Atas dasar tersebut, jaringan relawan yang ada tak segan untuk mendukung beliau sebagai Cagub Jateng 2024,” terangnya.

Sulis menambahkan, Sudaryono adalah salah satu sosok orang kepercayaan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Mas Dar juga sukses memenangkan Prabowo-Gibran secara signifikan di Jateng dalam Pilpres 2024 lalu.

Karena itu, Sulis menegaskan dukungan penuh kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono, untuk maju sebagai Cagub Jateng 2024.

Terkait sosok siapa yang akan mendampingi Sudaryono sebagai calon wakil gubernur, Sulis mengaku bahwa hal tersebut merupakan keputusan mutlak dari DPP Partai Gerindra di Jakarta.

Sebelumnya, sejumlah relawan di Kudus juga ikut memberikan dukungan kepada Sudaryono untuk maju sebagai bakal Cagub Jateng. Dukungan itu berasal dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera), Tani Merdeka, serta Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA