Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Targetkan 70 Persen Kemenangan Pilkada di Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Juli 2024, 03:35 WIB
PKS Targetkan 70 Persen Kemenangan Pilkada di Jabar
Safari Pemenangan Pilkada 2024/Presiden PKS, Ahmad Syaikhu/RMOLJabar
rmol news logo Presiden DPP PKS, Ahmad Syaikhu menargetkan 70 persen kemenangan pada Pilkada serentak 2024 di wilayah Jawa Barat. Termasuk Pilkada di Kabupaten Purwakarta.

"Target tersebut lebih tinggi dari raihan kemenangan pada Pilkada di Jawa Barat lima tahun lalu. Pada Pilkada di wilayah Jawa Barat lima tahun lalu, kita memperoleh kemenangan sebesar 60 persen," ujar Ahmad Syaikhu pada agenda Safari Pemenangan Kang Haru Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, di Hotel Harper, Purwakarta, Minggu (30/6).

Menurut Syaikhu, PKS sudah menekan tombol Pilkada, yang artinya seluruh struktur, anggota dan anggota legislatif terpilih harus kembali bekerja untuk memenangkan Pilkada 2024.

Soal PKS bisa bersama-sama kembali berkoalisi dengan partai pengusung pada Pilpres 2024 lalu, Ahmad Syaikhu mengatakan, untuk koalisi yang linear dengan koalisi Pilpres atau Pilgub dengan Pilbup bisa saja terjadi.

"Namun ada hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan, karena dalam konteks Pilkada, karakter antara satu daerah dengan daerah lainnya berbeda. Kita lihat saja nanti," terangnya.

PKS Usung Pasangan Yadi-Pipin?

Untuk bakal calon Pilkada di Kabupaten Purwakarta, Presiden PKS juga memandang para calon kepala daerah yang diusung adalah calon terbaik yang layak mendapatkan dukungan.

PKS memastikan bakal mengusung dua nama untuk Pilkada Purwakarta. Yaitu Yadi Rusmayadi dan Pipin Sopian selaku Juru Bicara (Jubir) DPP PKS.

"Alhamdulillah Pilkada 2024 kita mendapatkan kandidat-kandidat yang bagus. Yadi-Pipin merupakan putra asli Purwakarta, mudah-mudahan ini bisa totalitas dalam berjuang untuk perbaikan Purwakarta ke depan," ucap Ahmad Syaikhu.

Terkait partai koalisi di Pilkada Purwakarta, Syaikhu mengatakan, sudah ada 4 partai yang menguat. Ia pun berharap 4 partai tersebut bisa terjaga sampai dengan pendaftaran ke KPU Purwakarta.

"Untuk empat partai (koalisi) nanti kandidat atau tim sukses yang menjelaskan," ujarnya.

Syaikhu pun meminta kepada kedua kandidat (Yadi-Pipin) untuk memastikan perahu guna bisa berlayar.

"Itu tadi saya sampaikan ke beliau-beliau, kalau udah ada perahu yang cukup lakukan aja," ujarnya seraya mengatakan, untuk meningkatkan elektabilitas, Syaikhu meminta kepada Pipin Sopian untuk lebih banyak tinggal di Purwakarta. rmol news logo article

EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA