Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Benarkan Kongres Dimajukan, Begini Penjelasan Senior PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 28 Juni 2024, 11:31 WIB
Benarkan Kongres Dimajukan, Begini Penjelasan Senior PAN
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kabar Partai Amanat Nasional (PAN) akan memajukan pelaksanaan Kongres yang sedianya digelar tahun 2025 menjadi Agustus 2024, bukan isapan jempol. Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo membenarkan kabar tersebut.

“Iya benar. Jadwal kongres rencananya akan kita majukan,” ujar Dradjad saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL di Jakarta, Jumat (28/6).

Dradjad menjelaskan, salah satu tujuan dimajukannya Kongres PAN adalah agar struktural dari pusat hingga ke desa/kelurahan mempunyai energi baru dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

“Selain itu jika kongres dimajukan, PAN bisa lebih awal melakukan konsolidasi organisasi di seluruh level,” tuturnya.

“Dengan demikian, PAN mempunyai waktu lebih panjang untuk menyapa konstituen dan menyiapkan diri menuju 2029,” imbuh Dradjad.

Kabar dimajukannya Kongres PAN menguat menjelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6).

Terlebih, dikatakan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, salah satu agenda Rakernas adalah mengubah AD/ART terkait kongres.

"Kita akan membahas tentang beberapa revisi peraturan partai, jadi di depan ini tetap membangun proses demokrasi di internal sebagai salah satu syarat dari partai modern," kata Viva Yoga Mauladi, Kamis (27/6).

Revisi AD/ART disebut-sebut menjadi pintu terlaksananya Kongres PAN Agustus 2024.

Di dalam AD/ART diatur bahwa kongres dilaksanakan sekali dalam lima tahun. Sedangkan, kongres terakhir PAN digelar pada Februari 2020. Artinya, kongres seharusnya digelar pada 2025.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA