Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rupiah Makin Anjlok, Pemerintah Harus Introspeksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 18 Juni 2024, 14:57 WIB
Rupiah Makin Anjlok, Pemerintah Harus Introspeksi
Jurubicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Kholid/RMOL
rmol news logo Pemerintah diminta untuk introspeksi terhadap anjloknya kurs rupiah terhadap dolar AS yang tembus hingga Rp16.398 pada hari ini, Selasa (18/6).

Jurubicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Kholid menjelaskan, ada dua hal yang bisa dilihat dalam anjloknya kurs rupiah saat ini. Pertama adalah masalah struktural ekonomi. Kedua, masalah sentimen terhadap kredibilitas pemerintahan.

“Secara struktural apa? Ya penjelasan ekonomi makro. Tapi juga ada penjelasan terhadap Trust investor terhadap pemerintah saat ini. Nah harus dimasukkan juga variabel itu,” kata Kholid saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

Atas dasar itu, Kholid meminta pemerintah untuk introspeksi terhadap pelemahan rupiah yang diakibatkan antara lain oleh kredibilias pemerintah yang buruk.  

“Yang jelas, pemerintah harus introspeksi nih. Kira-kira kenapa investor tidak stay di sini. Bukan menarik (investor) tapi malah kapitalnya keluar, kenapa? Ini harus introspeksi diri. Sehingga membangun kredibilitas,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA