Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jakarta

Syaikhu Pastikan PKS Butuh Partai Lain, Termasuk PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 18 Juni 2024, 12:40 WIB
Syaikhu Pastikan PKS Butuh Partai Lain, Termasuk PDIP
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu (dua dari kanan)/RMOL
rmol news logo PKS tengah menjajaki semua Parpol terkait kemungkinan koalisi menghadapi Pilkada Jakarta 2024, tak terkecuali komunikasi dengan PDIP.

“Dengan seluruh partai berkomunikasi, termasuk PDIP,” kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, kepada wartawan, usai penyembelihan hewan kurban di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

Dia juga mengatakan, PKS masih perlu Parpol lain untuk koalisi, agar memenuhi ambang batas pencalonan kepala daerah. Sebab itu perlu ada pembicaraan dengan partai lain.

Dia juga mengakui, PKS masih menggodok nama mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur.

“Karena itu, hari-hari ini kami terus berkomunikasi, siapa yang akan mengusung bersama-sama Pak Anies Rasyid Baswedan, dengan partai yang lain,” tuturnya.

Disinggung soal kemungkinan PDIP mengusung Anies, Syaikhu mengatakan, PKS pun mendorong kader internal berpasangan dengan mantan Mendikbud itu.

“Sekali lagi, dan ini masih dinamis. Semua itu wacana-wacana yang berkembang, sehingga kita berharap Pak Anies mau berpasangan dengan kader PKS. Harapan kami begitu,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA