Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doakan MPR Jadi Lembaga Tertinggi, Amien Rais : Karena Kalau Tidak Nanti Kurang Berbobot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 05 Juni 2024, 20:25 WIB
Doakan MPR Jadi Lembaga Tertinggi, Amien Rais : Karena Kalau Tidak Nanti Kurang Berbobot
Amien Rais sambangi gedung MPR RI, disambut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ahmad Basarah, Fadel Muhammad, dan Hidayat Nur Wahid/RMOL
rmol news logo Mantan Ketua MPR RI Amien Rais mendoakan MPR RI saat ini menjadi lembaga tertinggi negara ke depan yang bisa memecat maupun memerintah presiden dan wakil presiden tidak seperti sekarang yang tampak tidak memiliki marwah.

Hal itu disampaikan Amien Rais ketika mengunjungi pimpinan MPR RI di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (5/6).

“Mudah-mudahan kita doakan semua, MPR sekarang bisa menunaikan tugasnya, jadi lembaga tertinggi lagi, karena kalau tidak nanti MPR kurang berbobot,” ucap Amien Rais.

Lantas, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyahutinya dengan mengatakan bahwa Amien Rais menginginkan sistem demokrasi harus merajai Indonesia, bukan uang.

“Jadi intinya Pak Amien ingin demokrasi is king, tidak lagi cash is king, begitu pak Amien?” tanyanya menyahuti pernyataan Amien Rais.

Amien Rais pun menjawabnya santai, dan berharap MPR RI bisa punya kuasa di negara ini, sehingga tidak kehilangan marwahnya.

"Ya ya ya, jadi waktu saya jadi Ketua MPR itu, presiden-presiden itu kemudian kalau bangun pagi, wah di atas saya masih ada Ketua MPR, kalau sekarang kan gak digubris ya,” demikian Amien Rais.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA