Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilgubsu 2024

PDIP Sumut Masih Godok Sejumlah Calon, Termasuk Basuki Tjahja Purnama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 29 Mei 2024, 20:20 WIB
PDIP Sumut Masih Godok Sejumlah Calon, Termasuk Basuki Tjahja Purnama
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Sutarto/RMOLSumut
rmol news logo Sejumlah nama dari kalangan internal maupun eksternal terus berproses untuk menjadi bakal calon gubernur yang akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Sutarto mengatakan nama-nama yang digodok berasal dari kalangan internal maupun eksternal.

"Untuk internal ada Nikson Nababan, lalu Ahok yang juga sudah kami diskusikan. Kemudian eksternal ada nama Pak Edy Rahmayadi dan Berry Simorangkir, juga Pak Ijeck lewat timnya sudah mengambil formulir pendaftaran," katanya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOLSumut, Rabu (29/5).

Sutarto mengatakan partai mereka sangat hati-hati dalam menggodok nama-nama sosok yang berpotensi diusung. Hal ini karena dinamika politik sangat tinggi di Sumatera Utara.

"Soal Pilgubsu dinamikanya cukup tinggi ya. Semua partai politik pastinya ingin menang,” ujarnya.

Bersamaan dengan pencermatan yang terus dilakukan, hingga kini DPP dan DPD PDIP Sumut juga selalu membuka kran aspirasi dari berbagai pihak terhadap para tokoh yang ingin bertarung di Pilgubsu kali ini. Terlebih, dalam tiga kali edisi Pilgubsu, PDIP Sumut selalu keok dari rival politiknya.

"PDIP pokoknya akan sangat cermat mempertimbangkan berbagai aspirasi yang muncul. Tentunya target PDIP ingin menang dalam Pilgubsu 2024 ini. Semua parpol juga ingin menang kan? Tentunya kami juga akan all out kali ini," pungkasnya.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA