Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PWI Riau jadi Tuan Rumah HPN 2025

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 23 Mei 2024, 11:26 WIB
PWI Riau jadi Tuan Rumah HPN 2025
Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun/Net
rmol news logo Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau didapuk sebagai tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2025.

Hal itu disahkan melalui Surat Keputusan PWI Pusat Nomor 207-PLP/PP-PWI/2024 yang ditandatangani Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun dan Sekjen Sayid Iskandarsyah dalam rapat pleno PWI Pusat, Rabu (22/5).

Ketum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun meminta PWI Provinsi Riau segera  berkoordinasi dengan Pemprov Riau dan seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Riau.

“PWI Pusat memandang perlu segera menetapkan tuan rumah demi kelancaran penyelenggaraan HPN 2025. Kami pun akan segera berdiskusi dengan tuan rumah HPN 2025 untuk mematangkan persiapannya,” kata Hendry Ch Bangun dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/5).

Peringatan HPN 2025 nantinya akan meliputi acara road to HPN pada tanggal 2-8 Februari dan acara puncak peringatan HPN 2025 tanggal 9 Februari yang kebetulan jatuh pada hari Minggu.

Hendry  berharap, HPN 2025 bisa membawa manfaat bagi tuan rumah dan PWI provinsi lainnya di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, ia berharap Presiden terpilih, Prabowo Subianto bisa ikut hadir dalam acara puncak HPN 2025.

Ia juga berpesan, HPN 2025 harus lebih melibatkan masyarakat, terutama generasi muda yang familiar dengan dunia digital sehingga informasi dan pesan-pesan mengenai kegiatan HPN dapat tersampaikan lewat media-media sosial.

HPN 2025, kata dia, harus lebih merakyat dengan diadakan kegiatan di sekolah- sekolah, mulai apel bendera, cerdas cermat mengenai Kode Etik Jurnalistik tingkat SD, SMP, SMA hingga kegiatan keliling kampus-kampus dan kerjasama penelitian dengan perguruan tinggi setempat terkait persepsi masyarakat mengenai media massa.

“Penting dibuka ruang interaktif antara masyarakat dan pers di HPN 2025 mendatang, antara lain melalui kegiatan sosialisasi KEJ,” tutup Hendry.

Hadir dalam kesempatan tersebut, antara lain, sejumlah Pengurus Harian PWI Pusat, antara lain, Wasekjen Raja Pane, Ketua Bidang Pendidikan M Nasir, Ketua Bidang Kerja sama M Sarwani dan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Irmanto.

Beberapa pengurus lainnya, menghadiri rapat lewat “zoom”, yakni Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Kamsul Hasan dan wakilnya Chelsia Chan, Ketua Bidang Pembinaan Daerah M Harris Sadikin, Ketua Bidang Organisasi Zulmansyah Sekedang dan Herlina (PWI Provinsi Riau). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA