Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Gelar Fit and Proper Test Calon Kepala Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 14 Mei 2024, 11:45 WIB
PKB Gelar Fit and Proper Test Calon Kepala Daerah
Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPP PKB, Cucun A Syamsurijal/Ist
rmol news logo DPP PKB mulai gelar uji kelayakan dan kepatutan untuk para bakal calon kepala daerah.

Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPP PKB, Cucun A Syamsurijal, mengatakan, para calon kepala daerah yang telah mendaftar harus memaparkan visi misi saat fit and proper test.

"Sesuai arahan Ketum Gus Muhaimin, bagaimana kita bisa mencari calon pemimpin yang betul-betul layak," kata Cucun, lewat keterangan resminya, di Jakarta, Selasa (14/5).

Ketua Fraksi PKB DPR juga mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan merupakan salah satu sarana menguji pengetahuan dan pengalaman sebelum berlaga di Pilkada 2024.

"Semua kita beri peluang dan kesempatan memaparkan visi misi. Semakin baik visi misinya, pengetahuannya, pengalamannya, tentu semakin besar kemungkinan diusung PKB," kata Cucun.

Hingga kini sudah 40 calon kepala daerah yang diuji, sejak dibuka pekan lalu. Bahkan banyak di antara mereka bukan kader PKB.

"Kalau kita lihat dari yang mendaftar, ini bukti bahwa PKB memang menarik di mata calon kepala daerah. Apalagi suara pada Pemilu lalu naik signifikan. Kami makin optimis PKB menang," katanya.

Sejumlah calon kepala daerah yang sudah mengikuti fit and proper test antara lain Hengki Irawan (Ogan Komering Ulu Selatan), Hj Rini Syarifah (Blitar), H Warsubi (Jombang, dan Dr Ir Raden Bagus Fattah Jasin (Pamekasan).

Selanjutnya Louise Lucky Taolin (Malaka), Yohanis Uly Kale (Sabu Raijua), Drs Simoen Thobias Pally - (Alor), Drs Niga Dapa Wole (Sumba Barat), serta H Syafrudin Noor (Hulu Sungai Selatan).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA