Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo-Gibran Jangan Sembarangan Bikin Proyek Strategis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 12 Mei 2024, 21:11 WIB
Prabowo-Gibran Jangan Sembarangan Bikin Proyek Strategis
Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran/Net
rmol news logo Pemerintahan mendatang yang bakal dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, diingatkan agar tidak sembarangan merancang proyek strategis nasional (PSN).

Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran, mengingatkan, saat ini banyak PSN yang tidak dirancang dengan baik dan tidak mengikuti perencanaan pembangunan jangka panjang serta jangka menengah.

"Sehingga, akhirnya menyulitkan pencapaian target-target nasional, terutama terkait keadilan dan pemerataan pembangunan nasional antar wilayah dan antar daerah," kata Andi, kepada Kantor Berita Politik RMOL, di Jakarta, Minggu (12/5).

Untuk itu, kata dia, langkah-langkah konkret harus diambil, untuk memastikan bahwa PSN dirancang dan dilaksanakan secara inklusif, mengakomodasi kebutuhan dan aspirasi seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu mencakup distribusi yang adil dari sumber daya dan manfaat pembangunan, serta memperkuat infrastruktur dan aksesibilitas di seluruh wilayah.

"Kecenderungan yang ada selama ini, PSN sarat akan pesanan kelompok tertentu, yang hanya menimbulkan dampak ketidakadilan dan ketimpangan pembangunan," tegas Andi Yusran.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA