Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bacalon Gubernur Rahmat Mirzani Ingin Akselerasi Program Makan Gratis di Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 09 Mei 2024, 17:59 WIB
Bacalon Gubernur Rahmat Mirzani Ingin Akselerasi Program Makan Gratis di Lampung
Ketua Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal/RMOLLampung
rmol news logo Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, mengungkapkan alasan dirinya mantap maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Lampung 27 November 2024 mendatang.

Rahmat Mirzani mengatakan, dalam proses pembangunan Lampung ke depan dirinya akan mengutamakan harmonisasi antara pemerintah pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota yang ada.

Pun menuntaskan harapan masyarakat kepada Prabowo, di mana ada 70 persen masyarakat Lampung memilih Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 lalu.

"Harapan ini bukan karena Pak Prabowo saja tapi karena program-programnya, salah satunya mengakselerasi program makan siang gratis," tegas Anggota DPRD Lampung itu, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (9/5).

Mirza menuturkan, ada tiga misi utama yang akan dilakukan kepala daerah dari Gerindra, termasuk dirinya apabila menjadi Gubernur Lampung.

Mulai dari mempercepat eksekusi program makan siang dan susu gratis yang diusung Prabowo-Gibran, hingga menjadikan Lampung sebagai lumbung pangan dan swasembada energi.

Dia juga menekankan pada permasalahan-permasalahan infrastruktur di Lampung yang beberapa waktu ke belakang menjadi sorotan.

Oleh karena itu, dirinya aktif melakukan komunikasi politik dengan seluruh partai politik agar bisa maju pada Pilgub Lampung. Pasalnya, Partai Gerindra baru memiliki 16 kursi, atau masih kurang 1 kursi lagi untuk bisa mengusung cagub.

"Komunikasi antarpartai dulu yang utama. Kita jajaki semuanya. Soal cagub dan cawagub itu yang membawanya adalah partai, jadi kita partai dulu komunikasinya," tandas Mirza. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA