Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA BANTEN 2024

Eden Gunawan Daftar Calon ke PDIP dan Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 07 Mei 2024, 19:42 WIB
Eden Gunawan Daftar Calon ke PDIP dan Nasdem
Laksamana Pertama TNI (Purn) Eden Gunawan di Kantor DPD PDIP Banten, Selasa (7/5)/Ist
rmol news logo Setelah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPW PAN Banten, Laksamana Pertama TNI (Purn) Eden Gunawan kembali menyerahkan berkas pendaftaran bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten ke PDIP dan Partai Nasdem.

Jurubicara Eden Gunawan, Khoirul Umam menyatakan bahwa pendaftaran ini merupakan bagian dari keseriusan Purnawirawan TNI AL Bintang Satu tersebut untuk memajukan Banten.

“Hari ini Eden Gunawan menyerahkan kembali berkas pendaftaran langsung ke dua partai, yakni PDIP dan Partai Nasdem Provinsi Banten,” kata Umam dalam keterangannya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/5).

“Ini bagian dari keseriusan Pak Eden untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten. Sudah 3 partai kami daftar, kemarin PAN, hari ini Nasdem dan PDIP. Dan satu lagi PKB nanti kami kembalikan berkas pendaftarannya,” tambahnya.

Umam berjanji calon yang diusungnya tersebut akan mengikuti seluruh prosedur yang disyaratkan oleh masing-masing partai.

“Kami akan ikuti semua mekanisme penjaringan partai dan kita berharap akan terbangun koalisi partai pengusung nanti,” jelas Umam.

Ketika disinggung siapa pasangan Eden, Umam belum bisa memastikan. Hal itu akan diserahkan kepada partai koalisi.

“Kami ikuti dulu aja mekanisme penjaringan dari partai-partai dan bangun koalisi, karena tidak ada partai yang bisa mengusung sendiri. Jadi harus koalisi,” tegasnya.

“Untuk pasangan nanti kami serahkan ke partai koalisi, dengan siapa nanti akan berpasangan. Sementara ini kami fokusnya untuk mengikuti penjaringan di semua partai yang sudah kami kembalikan berkasnya,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA