Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA BANDAR LAMPUNG 2024

PAN-Gerindra Sudah Sehati untuk Jalin Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 07 Mei 2024, 17:29 WIB
PAN-Gerindra Sudah Sehati untuk Jalin Koalisi
Tim Penjaringan PAN bersama Anggota Fraksi Gerindra DPRD Lampung, Mirzalie, Selasa (7/5)/RMOLLampung
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra membuka peluang untuk berkoalisi dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung pada 27 November 2024 mendatang.

Indikasi akan berkoalisi ini menguat saat Anggota Fraksi Gerindra DPRD Lampung mengambilkan formulir penjaringan untuk Ketua DPD Gerindra, Rahmat Mirzani Djausal, sebagai bakal calon Gubernur Lampung ke DPW PAN, Selasa (7/5).

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Lampung, Mirzalie mengatakan, hubungan PAN-Gerindra tidak dapat dipisahkan. Pasalnya, sudah tiga kali pemilihan presiden, PAN selalu setia bersama Prabowo Subianto dan Gerindra.

"Jadi bukan hanya dekat, tapi juga sehati. Kaitan persoalan wakil, insyaallah semuanya akan digodok di DPP. Apapun yang diputuskan DPP Gerindra dan PAN, kami yang di bawah akan mengikuti," jelas Mirzalie, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (7/5).

Tetapi, lanjut Ketua DPC Gerindra Pesisir Barat itu, pihaknya berharap Gerindra dan PAN jadi satu kesatuan. Menurutnya, kedekatan dan dukungan yang dibangun selama ini menjadi modal besar pada Pilgub Lampung nanti.

Saat ini, PAN telah memberikan rekomendasi kepada Irfan Nuranda Djafar untuk melakukan komunikasi politik sebagai calon Wakil Gubernur mewakili partai.

Tetapi, menurut Tim Penjaringan PAN Lampung, Ahmad Iswan H Caya, semuanya masih dalam proses, dan bermuara di DPP.

"Kami sifatnya menjalankan apa yang menjadi keputusan DPP," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA