Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edy Rahmayadi Pakai Perahu PDIP Daftar Pilgubsu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 06 Mei 2024, 21:36 WIB
Edy Rahmayadi Pakai Perahu PDIP Daftar Pilgubsu
Edy Rahmayadi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara dari PDIP/RMOLSumut
rmol news logo Mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Edy Rahmayadi menyerahkan formulir pendaftaran untuk Pilgubsu 2024 kepada Ketua DPD PDIP, Rapidin Simbolon di Aula Bung Karno, DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting, Medan, Senin (6/5).

“Ini merupakan penghormatan kepada kami selaku partai nasionalis yang Pak Edy percayakan dan memohon untuk diusung partai,” kata Rapidin diberitakan Kantor Berita RMOLSumut.

Hubungan PDIP dan Edy Rahmayadi terbilang cukup baik mengingat dalam 5 tahun terakhir keduanya bersinergi di pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

“Selama pemerintahan beliau, Fraksi PDIP menjadi mitra yang baik dan bersinergitas antara pemerintah dan fraksi,” pungkasnya.

Berkas pendaftaran Edy Rahmayadi akan diteruskan ke DPP PDIP sebagai bagian dari mekanisme pendaftaran calon kepala daerah yang sudah diatur. Di mana setelah berbagai proses pendaftaran dan seleksi di tingkat daerah, maka nama-nama yang terpilih akan diajukan ke DPP untuk penentuan akhir. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA