Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS dan PKB Sepakat Lanjutkan Koalisi di Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 25 April 2024, 22:38 WIB
PKS dan PKB Sepakat Lanjutkan Koalisi di Pilkada
Muhaimin Iskandar dan Habib Aboe Bakar Al Habsyi bersama elite kedua partai/Ist
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat meneruskan koalisi yang sudah terbangun pada Pilpres 2024 ke Pilkada serentak, November mendatang.

Kesepakatan terbangun, usai elite PKS dan PKB berdiskusi dalam forum silaturahmi di Markas PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam (25/4).

"Kami ingin terus bekerjasama, baik legislatif maupun eksekutif," kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, kepada wartawan.

"Kalau tidak eksekutif pusat, ya daerah. Sebelum eksekutif tentu ada koalisi-koalisi di tingkat Pilkada," jelasnya.

Sementara Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi, menyampaikan, jalinan kerjasama politik dengan PKB membuahkan banyak memori baik.

"Di antara pembicaraan kita yang paling menarik adalah pasca Pilpres ini, mau kemana kita? Dan dimana kita? Bagaimana langkah kita? Akhirnya sepakat kolaborasi di Pilkada," pungkasnya.

Seperti diketahui, saat Pilpres, PKS, PKB dan Nasdem bergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan, mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Meski kalah di Pilpres, ketiga Parpol itu menyiratkan kembali berkoalisi dalam kontestasi Pilkada yang akan berlangsung November mendatang.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA