Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Golkar Jabar Hanya Edi Rusyandi yang Layak Maju di Pilkada KBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 April 2024, 00:45 WIB
Bagi Golkar Jabar Hanya Edi Rusyandi yang Layak Maju di Pilkada KBB
Edi Rusyandi (keempat dari kiri) bersama keluarga besar Partai Golkar Jabar/RMOLJabar
rmol news logo Bukan tanpa alasan kalau DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) mempertimbangkan Edi Rusyandi untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah (Balonkada) di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Edi sudah terbukti mampu menggaet hati rakyat.

Tak heran kalau Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily, mengapresiasi kenaikan suara Edi Rusyandi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Jabar 2024. Maka dari itu, Golkar Jabar memutuskan, hanya Edi Rusyandi yang akan diusung menjadi calon kepala daerah KBB 2024-2019.

Menurut Ace, Edi telah membuktikan kerja kerasnya dalam memenangkan Pemilu Serentak (2019 dan 2024). Sehingga, Edi menjadi prioritas sebagai Balonkada Pilkada KBB pada November 2024 nanti.

"Ini yang membuat Golkar Jabar memutuskan hanya Edi Rusyandi yang layak diajukan sebagai bakal calon Bupati KBB," kata Ace diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Senin (8/4).

Kendati belum resmi dan mengantongi mandat DPP Partai Golkar, Ace memercayai, usaha, kerja keras, serta sosial yang menyentuh hati masyarakat KBB menunjukan Edi Rusyandi merupakan pekerja keras dan memiliki kans tinggi mendapat mandat DPP jadi Cabup KBB.

"Perolehan suara Edi Rusyandi pada Pileg 14 Februari 2024 terbilang cukup memuaskan. Dari 19.700 suara perolehan suara di Pileg 2019, pada Pileg 2024 Edi mampu meraup 72.222 suara, naik 350 persen," ungkap Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI.

Sementara itu, Edi Rusyandi menyampaikan, dirinya akan terus bekerja keras menjalankan tugas yang diberikan partai. Bahkan, kepercayaan untuk maju Pilkada tidak lepas dari peran seluruh masyarakat, kader, pengurus yang senantiasa memberikan dukungan penuh yang diperjuangkan dengan segenap kemampuan dan hati nuraninya.

"Alhamdulillah, kenaikan suara 350 persen itu saya jamin tidak berarti sokongan finansial besar. Saya berpendapat pada kontestasi yang dibutuhkan adalah menyentuh hati rakyat. Bersyukur saya diberikan kesehatan sehingga saya lebih sering berkunjung ke warga di pelosok sejak empat tahun menjabat anggota DPRD Jabar," paparnya.

Seiring adanya arahan partai, dirinya bertekad untuk terus memperluas simpul dukungan dan selalu banyak belajar dari berbagai pihak agar kapabilitas serta kemampuan kepemimpinan dirinya semakin meningkat.

"Saya bukan manusia sempurna, kolaborasi, masukan, dan arahan akan saya kedepankan untuk mempersiapkan diri mengemban tugas partai," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA